Monday 10 March 2014

Roti Aduk Tanpa Diuleni

Kemarin dapet resep roti empuk dari kakak tercinta, yang ga perlu pake diuleni. Woohoooo, dream comes true ini mah, secara saya suka roti (apa siiih yang ga suka, hehe ) tapi kurang suka proses bikinnya yang panjang dan bikin keringetan. Resep yang katanya dari NCC ini katanya jadi resep andalan kakak di Jepang sana, karena resiko gagalnya rendah. Makin pengen nyobaaa!

Pagi dikasih resep, saya langsung bikin. Ini resepnya :

A .500 gr terigu (saya pake cakra)
     75 gr butter (saya pake margarine beraroma susu)
     2 sdm gula pasir
     sedikit garam

B. 120 ml air hangat + 1 sdt gula pasir + 2,5 sdt ragi instan (aduk)

C. 120 susu hangat suam-suam kuku

Aduk bahan A hingga rata (saya pake sendok kayu), tambahkan B dan C, aduk rata.
Tutup dengan plastik, diamkan hingga mengembang dua kali lipat. Di udara jember yang panas, ga nyampai satu jam udah ngembang banget.
Bagi-bagi adonan roti seukuran yang dikehendaki, isi (saya isi dengan potongan keju dan potongan coklat blok) , tata di loyang, istirahatkan lagi 15 menit.
Panggang 15-20 menit.
Panas-panas, pulas dengan butter.

Hasilnya : roti yang LEMBAB dan EMPUUUUUK banget!!! Alhamdulillah,seneng banget. Semoga yang nemu resep ini hidupnya berkah, aamiin ^_^



No comments:

Post a Comment