Monday 25 June 2012

Rainbow Cake !!!!

Iyaaaaa....betul.... ini rainbow cake yang "itu", yang lagi digandrungi penikmat cake. Setelah musim Red Velvet, sekarang giliran si genit warna-warni ini, dan Ombre Cake (yang menurut saya lebih anggun), menjadi parameter indeks kekerenan seseorang. Yang sudah pernah menjajal, berarti makin keren dan update. Foto diri bersama sepotong Rainbow Cake kini marak jadi Profil Picture di facebook, twitter, dan BBM bukan??? :)

Saya sih doyan cake apa aja, ga pandang musim dan trend...hehehe.... Semuanya enak. Tapi, setiap cake punya kekhasan sendiri-sendiri, di rasa, tekstur, dan sensasi. Trend cake yang selalu berganti, membuat lidah lebih kaya, lebih dinamis,lebih hidup...(halah...)...

Kembali ke Rainbow Cake, kemarin saya sudah woro-woro bahwa saya akan buat yang porsi single, khusus untuk Sabtu dan Minggu . Kenapa single? Karena biasanya saya hanya melayani pesanan minimal 1 loyang. Untuk teman-teman yang pengen nyicip dulu, porsi 1 loyang dirasa terlalu besar (dan lebih mahal).

Setelah melalui berbagai pertimbangan, apakah mau melayani dalam bentuk slice dan cake in the jar, pilihan malah jatuh pada "cake in the tube". Slice terlalu rapuh, jar susah didapat (dan kalau ada jar, mending saya sumbangkan pada gerakan Pesan Dalam Botol, gerakan yang digagas teman saya Mas Hakim untuk kota Jember). Tube mika ini praktis, ringan, dan tetap cantik. Setuju....???

Ini dia.....


Selain warna-warni, rasa tiap layer juga berbeda. Dengan cheese frosting yang asoy.  Cantik ya? huhuhuw...saya bikinnya seneng, liatnya seneng, makannya apalagi!

Dalam gambar cuma 3  karena (seperti biasa) kalo pas sibuk lupa dokumentasi. Udah beres pesenan orang-orang, udah melayani delivery dan pengambilan, baru inget, belum sempat difoto!!!  Jadilah, minggu sore jepret-jepret. Sayangnya saya belum pernah belajar food photography, dan belum punya camera yang bagus, jadi ya seadanya begini. Nggak pa-pa lah, pokoknya udah ada dokumentasi... ^^

Cake yang bersisa, diperuntukkan bagi keluarga, terutama asisten saya inih....Dia yang membantu penimbangan, ngayak tepung, dan nyemplungin bahan ke kom. Nyanyi-nyanyi terus, full senyum ga pake rewel. Karena cheese frostingnya habis, saya bikin lagi krim tapi whipped krim aja, tumpuk-tumpuk selang seling dengan sisa cake di dalam gelas, masukin ke kulkas. Dia sukaaaaa banget!



Ini sisa yang lain, ditumpuk aja deh, simple.


Masih ada yang mau order??? Silahkan silahkan... ^.^







No comments:

Post a Comment