Saturday 21 July 2012

Black Forest OREO

Hai hai...

Suatu pagi, ada BBM datang , yang isinya minta dibuatkan Black Forest untuk jam 9 pagi. Karena akan ada kunjungan teman-temannya dari Surabaya. Saya tengok jam dinding, yah sudah jam 06.15 !!! Astaghaaaa.....

Dalam kondisi mepet, saya mengiyakan permintaan itu. Kenapa? Karena 1) yang minta adalah customer "banget" alias mb Julia, 2) Saya sendiri sebenarnya tertantang, apakah bisa membuat dengan bahan seadanya dan dalam waktu sesingkat itu. hohoho

Saya mulai dengan membuat sponge cake coklatnya. Masih ada stock Dark Cooking Coklat, walaupun tidak banyak. Saya memilih memakai separuhnya untuk dilelehkan dan dimasukkan ke dalam adonan. Yang separuhnya dipakai untuk "pager" cake nanti. Hiasan atas? Ah,dipikir nanti deh, yang penting cakenya dulu yang enak, hehehehe...

Fresh Cream untuk whip cream, ada. Yang ga ada adalah Dark Chery. Untuk filling cake, saya pakai selai kombinasi dengan whipcream.

Akhirnya cake matang, dan nongkrong di depan kipas angin dengan bahagia supaya cepat dingin. Setelah dingin, ditumpuk dengan filling selai dan whipcream, bagian luar juga sudah dipoles rata.

Oke... sekarang, mau dihias pake apa nih? Sisa DCC yang sudah dicetak untuk pagar ternyata kurang. Akhirnya buat lagi sebagian dengan WCC. DCC serut untuk atas tidak ada. Di kulkas cuma ada jeruk mandarin kalengan, cherry hijau dan selai. Ya sudah itu aja yang dipake. Untuk menguatkan namanya sebagai "black" cake, akhirnya....saya pake OREO! Biskuit ini saya tata melingkar di atas, dan sebagian diremukkan dan ditaburkan di sisi samping kue. Hohoho...

Akhirnya, kue pun siap diantar. Alhamdulillah tantangan selesai juga. Layak atau enggak disebut Black Forest? Hihihi... terserah saja lah, mau dinamain apa. 

Ini dia, si Cake Dadakan ituh :

Gimana? Saya sih lega bisa selesai walopun kalo dibilang puas juga belum. Alhamdulillahnya mb Julia, yang order kue ini puas. Makasih ya mbak, sudah mempercayakan sama saya. temen-temen yang lain, boleh juga lho mempercayakan pengadaan cake, kue kering dan hidangan lain sama saya. aihihihi....

Makasih sudah berkunjung, sampai ketemu di postingan berikutnya!

No comments:

Post a Comment